KORELASI ANTARA BAHASA INDONESIA DENGAN SISTEM INFORMASI.

KORELASI ANTARA BAHASA INDONESIA DENGAN SISTEM INFORMASI.
                Disini saya akan mencoba untuk mendefinisikan antara bahasa indonesia dengan jurusan yang saya tekuni di Universitas Gunadarma yaitu Sistem Informasi, tentunya dengan beberapa sumber yang saya baca .  Apa itu bahasa ? secara umum bahasa bisa di artikan sebagai ucapan dari seseorang dan disampaikan secara teratur dan digunakan sebagai alat komunikasi antar anggota masyarakat tentunya dengan kaidah – kaidah yang sudah di tetapkan. Bahasa dapat berupa lisan maupun tulisan . Nah , disini adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia , bahasa merupakan system lambang bunyi yang arbriter, yang digunakan oleh suatu anggota masyarakat untuk bekerja sama, beerinteraksi, dan mengidentifikasi diri. Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa bahasa indonesia adalah suatu lambang bunyi baik lisan maupun tulisan yang dapat mengemukakan perasaan seseorang yang digunakan oleh suatu anggota masyarakat unuk berkomunikasi satu sama lain seperti, bekerja sama , berinteraksi dan mengidentifikasi diri antara masyarakat satu dan yang lainnya yang bisa juga disebut SISTEM.
                Sedangkan sistem itu sendiri suatu komponen yang dihubungkan bersama untuk mempermudah aliran informasi , matri atau energi untuk mencapai suatu tujuan. Oia, kata sistem sendri banyak digunakan dalam kehidupan sehari – hari , misalnya saja dalam suatu forum diskusi maupun suatu dokumen ilmiah. Dalam pengertian yang paling umum sendiri sistem adalah sekumpulan benda yang memiliki hubungan antara satu dan yang lainnya yang saling berkaitan.
                Sistem informasi sendiri itu adalah suatu kombinas dan aktifitas orang yang menggunakan tekhnologi itu untuk menduung operasi dan manajemen . Atau juga sistem informasi biasa digunakan untuk merujuk kepada interkasi antara manusia , proses algoritmik, data dan tekhnologi.
                Jadi kesimpu;lan dari korelasi antara bahasa indonesia dan sistem informasi adalah suatu kombinasi dari tekhnologi informasi serta aktifitas masyarakat yamng mendukung operasi dan manajemen yang merujuk kepada interaksi antar masyarakat dengan bahasa sebagai media , cara penyampaian, pikiran dan perasaan seseorang guna sebagai alat komunikasi dalam pemanfaatan tekhnologi informasi

Refrensi :

Comments